Pencarian


INGGRIS
 Nama asli                              : The United Kingdom of Great Britain and North Ireland
Ibukota                                  : LONDON
Perdana Menteri                    : David Cameron (2010)
Luas wilayah                          : 249.978 km2
Kepala Negara                      : Ratu Elisabeth II (1952)
Kepala Pemerintahan             : Toni Blair (1997)
Pemb. Lokal                          : 47 Daerah non Metro dan 6 Daerah Metro
Penduduk                              : 61.284.806 (2010)
Bahasa                                  : Inggris
Lagu Kebangsaan                  : God Save the Queen
Mata Uang                            : Ponsterling (£)
Hasil Tani                              : Padi, gula, bit, buah, dan sayur
Sumber Alam                        : Batubara, minyak, timah, gas, silica, dll
Industri                                 : Baja, kapal, pesawat, mesin, kimia dll
Hari Besar                            : 21 April 1926 (HUT Sri Ratu)
Ex. Jajahan                           : -
Kota besar lainnya                : Glasgow, 1.099.400; Birmingham, 971.800; Liverpool, 461.900; Edinburgh, 460.000; Leeds, 417.000; Bristol, 406.500; Manchester, 390.700; Bradford, 288.400
Bapak Bangsa                       : Henry VII
                                               William III





INGGRIS
Inggris Raya adalah negara tua yang perkasa, suatu bangsa yang tercatat dalam sejarah sebagai bangsa yang mempunyai nenek moyang yang agresif dan mengarungi semua samudra yang luas, menaklukan serta menjajah bangsa dengan kemampuan perang yang sangat tinggi dengan persenjataan dan mesin perang yang sangat canggih menguasai dan memerintah di semua benua, Afrika, Amerika, Asia, Australia dan bahkan di kawasan Oseania. Pengaruhnya yang besar serta daerah jajahan yang luas mengantar bahasanya yaitu Bahasa Inggris menjadi bahasa utama dunia. Pengaruhnya mulai pudar pada akhir perang dunia ke II (1945) yaitu saat kebangkitan Nasionalisme di Asia dan Afrika. Ir. Soekarno dari Indonesia dengan Conefo dan Ganefo memekikanteriakan anti imprealisme dan anti kapitalisme. Semua bangsa penjajah harus angkat kaki dari jajahannya di Asia maupun Afrika.  
PEMERINTAHAN
Britania Raya adalah sebuah monarki konstitusional dan demokrasi parlementer, dengan ratu dan parlemen yang memiliki dua rumah: House of Lords, dengan 574 teman hidup, 92 rekan-rekan turun-temurun, dan 26 uskup, dan House of Commons, yang populer 651 terpilih anggota. Kekuasaan legislatif tertinggi dipegang di parlemen, yang duduk selama lima tahun kecuali dibubarkan lebih cepat. House of Lords dilucuti sebagian besar kekuasaannya pada tahun 1911, dan sekarang fungsi utamanya adalah untuk merevisi undang-undang.Pada November 1999, ratusan rekan-rekan keturunan diusir dalam upaya untuk membuat tubuh lebih demokratis. Kekuasaan eksekutif dilaksanakan oleh Crown kabinet, dipimpin oleh perdana menteri.
                Inggris telah berstatus sebagai suatu entitas yang bersatu sejak abad ke-10; persatuan antara Inggris dan Wales, dimulai pada 1284 dengan Statuta Rhuddlan, tidak diformalkan sampai 1536 dengan Act of Union; dalam UU lain Serikat pada 1707, Inggris dan Skotlandia setuju untuk bergabung secara permanen sebagai Britania Raya ; serikat legislatif Raya dan Irlandia dilaksanakan pada tahun 1801, dengan adopsi dari nama Kerajaan Serikat Britania Raya dan Irlandia, dengan perjanjian Anglo-Irlandia tahun 1921 diformalkan partisi Irlandia; enam negara Irlandia utara tetap menjadi bagian dari Britania Raya sebagai Irlandia Utara dan nama negara saat ini, Britania Raya Britania Raya dan Irlandia Utara, diadopsi pada tahun 1927.

GEOGRAFI
Map of United Kingdom showing hilly regions to north and west, and
 flattest region in the south-east.
Topografi di Inggris.
Total luas Britania Raya adalah sekitar 243.610 kilometer persegi (94.060 sq mi) [5] yang terdiri dari pulau Britania Raya, para seperenam timur laut pulau Irlandia (Irlandia Utara) dan pulau-pulau kecil. Ini terletak di antara Samudera Atlantik Utara dan Laut Utara, datang dalam waktu 35 kilometer (22 mil) dari pantai barat laut Perancis, dari yang dipisahkan oleh Selat Inggris.
Britania Raya terletak antara garis lintang 49 ° dan 59 ° LU (Kepulauan Shetland mencapai hampir 61 ° LU), dan garis bujur 8 ° BB sampai 2 ° BT. Royal Greenwich Observatory, di London, adalah titik mendefinisikan Prime Meridian. Ketika diukur secara langsung utara-selatan, Britania Raya adalah sedikit lebih dari 1.100 kilometer (700 mil) panjangnya dan sebagian kecil di bawah 500 kilometer (300 mil) di perlebar, tetapi jarak terbesar antara dua titik adalah 1.350 kilometer (840 mil) antara Land's End di Cornwall (dekat Penzance) dan o John "menir di Caithness (dekat Thurso). Irlandia Utara saham 360 kilometer (224 mil) dengan batas tanah Republik Irlandia.
Britania Raya memiliki iklim sedang, dengan curah hujan yang berlimpah sepanjang tahun. Temperatur bervariasi dengan musim tapi jarang turun di bawah -10 ° C (14,0 ° F) atau naik di atas 35 ° C (95 ° F). Angin yang berlaku adalah dari barat daya, bantalan mantra cuaca sering ringan dan basah dari Samudera Atlantik. Timur bagian yang paling terlindung dari angin ini dan karena itu terkering. arus Atlantik, dihangatkan oleh Gulf Stream, membawa musim dingin yang ringan, terutama di barat, di mana musim dingin yang basah, terutama di atas tanah tinggi. Musim panas yang hangat di tenggara Inggris, yang paling dekat dengan daratan Eropa, dan paling keren di utara. Hujan salju dapat terjadi pada musim dingin dan awal musim semi, meskipun jarang settles untuk kedalaman besar dari tempat yang tinggi.



Inggris account selama lebih dari setengah dari total luas Inggris, meliputi 130.410 kilometer persegi (50.350 sq mi). Sebagian besar negara ini terdiri dari daerah dataran rendah, dengan daerah pegunungan barat-utara garis Tees-Exe termasuk Pegunungan Cumbrian dari Distrik Lake, Pennines dan bukit-bukit batugamping Peak District, Exmoor dan Dartmoor. Sungai utama dan muara adalah Thames, Severn dan Humber. Inggris gunung tertinggi adalah Scafell Pike [978 meter (3.209 kaki)], yang di Lake District. Inggris memiliki sejumlah kota besar dan kota, termasuk enam dari 50 besar Zona Urban yang lebih besar di Uni Eropa.
Skotlandia rekening untuk di bawah sepertiga dari total luas Inggris, yang mencakup 78.772 kilometer persegi (30.410 sq mi), termasuk hampir delapan ratus pulau, terutama barat dan utara daratan, khususnya Hebrides, Orkney Kepulauan dan Kepulauan Shetland. Topografi Skotlandia dibedakan oleh Highland Batas Fault - sebuah rekahan batuan geologi - yang melintasi daratan Skotlandia dari Helensburgh ke Stonehaven. patahan yang memisahkan dua daerah yang khas yang berbeda, yaitu dataran tinggi di sebelah utara dan barat dan dataran rendah di selatan dan timur. Wilayah Highland lebih kasar berisi mayoritas tanah pegunungan Skotlandia, termasuk Ben Nevis, yang pada 1.343 meter (4.406 kaki) adalah titik tertinggi di Kepulauan Inggris. Dataran rendah daerah, terutama pinggang sempit tanah antara Firth dari Clyde dan Firth of Forth yang dikenal sebagai Sabuk Tengah, yang memuji dan rumah bagi sebagian besar populasi, termasuk Glasgow, kota terbesar Skotlandia, dan Edinburgh, ibukota dan pusat politik negara.
Geografi rekening Wales kurang dari sepersepuluh dari total luas Inggris, yang mencakup 20.758 kilometer persegi (8.010 sq mi). Wales sebagian besar bergunung-gunung, meskipun South Wales kurang pegunungan dari Utara dan pertengahan Wales. Populasi utama dan kawasan industri di South Wales, yang terdiri dari kota-kota pesisir Cardiff, Swansea dan Newport dan Lembah South Wales di utara mereka. Gunung-gunung tertinggi di Wales berada di Snowdonia, dan termasuk Snowdon (Welsh: yr Wyddfa), yang, pada 1.085 m (3.560 kaki) adalah puncak tertinggi di Wales. Ke-14 (atau mungkin 15) Welsh gunung lebih dari 3.000 kaki (914 m) tinggi dikenal secara kolektif sebagai Welsh 3000s. Wales memiliki lebih dari 1.200 km (750 mil) dari garis pantai. Ada beberapa pulau dari daratan Welsh, yang terbesar yang Anglesey (Ynys Mon) di barat laut.
Irlandia Utara account hanya 14.160 kilometer persegi (5.470 mil persegi) dan sebagian besar berbukit. Ini termasuk Lough Neagh, di 388 kilometer persegi (150 sq mi), badan air terbesar di Inggris dan Irlandia. Puncak tertinggi di Irlandia Utara adalah Slieve Donard di 849 meter (2.785 kaki) di Pegunungan Mourne.
Sejarah
Pertempuran Waterloo menandai akhir dari Perang Napoleon dan awal dari Pax Britannica.
Britania Raya diciptakan dari sejarah kerajaan yang ada dari Inggris (termasuk Wales), Irlandia dan Skotlandia. Antara abad ke-17 dan 19 rangkaian peristiwa politik yang membawa negara ini menjadi sebuah serikat politik dekat. Inggris, Irlandia dan Skotlandia dibawa ke dalam serikat pribadi oleh Persatuan Mahkota pada tahun 1603, ketika James VI, Raja Skotlandia mewarisi Kerajaan Inggris dan Irlandia dan memindahkan istananya dari Edinburgh ke London, meskipun ketiga kerajaan mereka tetap terpisah lembaga politik.
Pada tanggal 1 Mei 1707, Britania Raya Britania Raya diciptakan oleh serikat politik Kerajaan Inggris (yang mencakup Wales) dan Kerajaan Skotlandia. Acara ini merupakan hasil dari Perjanjian Uni yang disepakati pada 22 Juli 1706, dan kemudian disahkan oleh Parlemen Parlemen Inggris dan Skotlandia setiap melewati "Act of Union pada 1707.
Hampir satu abad kemudian, Kerajaan Irlandia, bergabung dengan Kerajaan Britania Raya untuk membentuk Kerajaan Serikat Britania Raya dan Irlandia dengan berlalunya UU Persatuan 1800. Perselisihan di Irlandia selama jangka Home Peraturan Irlandia memimpin akhirnya ke partisi pulau pada tahun 1921, dengan status Dominion untuk Negara Bebas Irlandia pada tahun 1922 dan Irlandia Utara sisa bagian dari Inggris. Sebagai hasilnya, pada tahun 1927, judul formal dari Inggris adalah berubah menjadi bentuk yang sekarang, Kerajaan Serikat Britania Raya dan Irlandia Utara.
Pada abad pertama, Britania Raya memainkan peran penting dalam mengembangkan ide-ide Barat dari sistem parlemen serta membuat kontribusi yang signifikan terhadap sastra, seni, dan ilmu pengetahuan. Inggris yang dipimpin Revolusi Industri mengubah negara dan memicu tumbuh British Empire. Selama ini Inggris, seperti kekuatan besar lainnya, terlibat dalam eksploitasi kolonial, termasuk perdagangan budak Atlantik, meskipun dengan berlalunya Slave UU Perdagangan tahun 1807 Inggris mengambil peranan utama dalam memerangi perdagangan budak.
Setelah kekalahan Perancis dalam Perang Napoleon dan Revolusi (1792-1815), Inggris muncul sebagai kekuatan angkatan laut dan ekonomi utama dari abad ke-19 (dengan London kota terbesar di dunia dari sekitar 1830-1930) dan tetap menjadi kekuatan utama dalam pertengahan abad 20. Selain Rusia, Perancis dan (setelah 1917) Amerika Serikat, Inggris adalah salah satu kekuatan utama lawan Jerman dan sekutu-sekutunya dalam Perang Dunia I (1914-1918). Bekerja beberapa daerah banyak kerajaannya, di Eropa dan semakin mengambil peran utama di bagian depan Barat, angkatan bersenjata tumbuh lebih dari lima juta orang.
Bangsa ini mengalami dua diperkirakan setengah juta korban dan mengakhiri perang dengan utang nasional yang besar. Setelah perang Britania Raya menerima mandat Liga Bangsa-Bangsa di atas bekas koloni Jerman dan Kekaisaran Ottoman dan Inggris telah diperluas untuk perusahaan terbesar luas, yang mencakup seperlima dari permukaan tanah dunia dan seperempat penduduknya. Depresi Besar (1929-1932) pecah pada saat Inggris masih jauh dari setelah pulih dari dampak perang dan menyebabkan penderitaan dan politik dan kerusuhan sosial. 
Britania Raya adalah salah satu dari tiga Sekutu utama Perang Dunia II. Setelah kekalahan sekutu Eropa pada tahun pertama perang, Britania Raya terus berjuang melawan Jerman dalam kampanye udara dikenal sebagai Pertempuran Britania. Setelah kemenangan, Inggris adalah salah satu dari Tiga kekuatan besar yang bertemu untuk rencana dunia pasca perang. Perang Dunia II meninggalkan Britania Raya finansial rusak. Namun, Marshall Aid dan pinjaman yang diambil dari kedua Amerika Serikat dan Kanada membantu Inggris di jalan menuju pemulihan.
Pasca-perang tahun melihat langsung pembentukan Negara Kesejahteraan, termasuk antara layanan pertama dan paling komprehensif di dunia kesehatan masyarakat. Perubahan dalam kebijakan pemerintah juga membawa orang-orang dari seluruh Australia untuk membuat Britania multietnis. Meskipun batas sesudah perang baru peran politik Britania telah dikonfirmasi oleh Krisis Suez tahun 1956, penyebaran internasional dari bahasa Inggris berarti melanjutkan pengaruh sastra dan budaya, sedangkan dari tahun 1960-an budaya populer juga terdapat pengaruh luar negeri.
Setelah periode perlambatan ekonomi global dan perselisihan industri pada 1970-an, 1980-an melihat masuknya besar pendapatan minyak di Laut Utara dan pertumbuhan ekonomi. Menjadi Perdana Margaret Thatcher menandai perubahan yang signifikan arah dari konsensus pasca-perang politik dan ekonomi.
Britania Raya adalah salah satu dari 12 anggota pendiri Uni Eropa pada peluncuran pada tahun 1992 dengan penandatanganan Perjanjian Maastricht. Sebelum itu, telah menjadi pelopor anggota Uni Eropa, Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE), dari tahun 1973. Akhir abad ke-20 melihat perubahan besar pada pemerintahan Inggris dengan pembentukan pemerintahan nasional didelegasikan untuk Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales berikut pra-referendum legislatif.
Map of the world. Canada, the eastern United 
States, countries in east Africa, India, most of Australasia, and some 
other countries are highlighted in pink.Wilayah yang berada di salah satu bagian saat Kerajaan Inggris. Lancar British Overseas Territories digarisbawahi dengan warna merah.
Black and white photo of two dozen men in 
military uniforms and metal helmets sitting or standing in a muddy 
trench.
Infanteri dari Royal Rifles Irlandia selama Pertempuran Somme. Lebih dari 885.000 tentara Inggris kehilangan nyawa mereka di medan perang Perang Dunia I.



Populasi

Pada sensus terbaru pada tahun 2001, jumlah penduduk Britania Raya adalah 58.789.194, ketiga terbesar di Uni Eropa, kelima terbesar di Commonwealth dan dua puluh satu terbesar di dunia. Pada pertengahan 2009, ini diperkirakan bertambah menjadi 61.792.00. Pada tahun 2008, pertumbuhan populasi alami menyusul migrasi bersih sebagai kontributor utama untuk pertumbuhan penduduk untuk pertama kalinya sejak tahun 1998. Antara 2001 dan 2008, populasi meningkat tingkat tahunan rata-rata 0,5 persen. Ini dibandingkan dengan 0,3 persen per tahun pada periode 1991-2001, dan 0,2 persen pada dekade 1981-1991. Ditampilkan di tahun 2008, pertengahan-2007 memperkirakan populasi mengungkapkan bahwa, untuk pertama kalinya, Inggris adalah rumah bagi lebih banyak orang usia pensiun dari anak-anak di bawah usia 16.
Populasi Inggris di pertengahan 2008 diperkirakan 51.440.000. Ini adalah salah satu negara yang paling padat penduduknya di dunia dengan 383 penduduk orang per kilometer persegi di pertengahan tahun 2003, dengan konsentrasi tertentu di London dan Timur Selatan. Pertengahan-2008 memperkirakan populasi menempatkan Skotlandia di 5.170.000, Wales di 2.990.000 dan Irlandia Utara di 1780000, dengan kepadatan penduduk yang jauh lebih rendah daripada Inggris. Dibandingkan dengan 383 Inggris jiwa per kilometer persegi (990 / sq mi), angka yang sesuai adalah 142 / km2 (370 / sq mi) untuk Wales, 125 / km2 (320 / sq mi) untuk Irlandia Utara dan hanya 65 / km2 (170 / sq mi) untuk Skotlandia pada pertengahan tahun 2003. Irlandia Utara  memiliki pertumbuhan populasi tercepat dalam persentase dari semua konstituen dari empat negara Inggris di setiap empat tahun untuk pertengahan 2008.
Pada tahun 2008, rata-rata tingkat kesuburan total (TFR) di Inggris adalah 1,96 anak per perempuan. Sementara tingkat kelahiran meningkat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan penduduk saat ini, masih jauh di bawah 'ledakan bayi puncak 2,95 anak per perempuan pada tahun 1964, di bawah tingkat penggantian 2.1, tetapi lebih tinggi dari catatan 2001 rendah 1,63. Skotlandia memiliki kesuburan terendah hanya 1,8 anak per perempuan, sedangkan Irlandia Utara memiliki 2,11 anak-anak tertinggi di tahun 2008.

Ekonomi
Ekonomi Britania Raya dibuat atas (dalam urutan ukuran) dari ekonomi Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Inggris memiliki sebagian ekonomi pasar bebas diatur, di suatu tempat antara Amerika Serikat dan benua Eropa. Berdasarkan harga pasar valuta, Inggris saat ini ekonomi keenam terbesar di dunia dan ketiga terbesar di Eropa setelah Jerman dan Perancis.




Revolusi Industri dimulai di Inggris dengan konsentrasi awal pada industri berat seperti pembuatan kapal, pertambangan batubara, produksi baja, dan tekstil. Kekaisaran menciptakan pasar luar negeri untuk produk-produk Inggris, memungkinkan Inggris untuk mendominasi perdagangan internasional pada abad ke-19. Namun, saat negara-negara lain industri, ditambah dengan penurunan ekonomi setelah dua perang dunia, Britania Raya mulai kehilangan daya saing dan industri berat menurun, oleh derajat, sepanjang abad ke-20. Manufaktur tetap menjadi bagian penting dari ekonomi, tetapi menyumbang hanya seperenam dari output nasional pada tahun 2003.
Industri motor Inggris merupakan bagian penting dari sektor ini, meskipun telah berkurang dengan runtuhnya MG Rover Group dan sebagian besar industri dimiliki asing. Pertahanan sipil dan produksi pesawat ini dipimpin oleh BAE Systems, kontraktor pertahanan terbesar kedua di dunia, dan perusahaan EADS benua Eropa, pemilik Airbus. Rolls-Royce memegang bagian terbesar dari pasar mesin dirgantara global. Kimia dan industri farmasi yang kuat di Inggris, dengan perusahaan-perusahaan kedua dan keenam di dunia farmasi terbesar (GlaxoSmithKline dan AstraZeneca, masing-masing) yang berbasis di Inggris.
Sektor jasa Inggris, bagaimanapun, telah berkembang secara substansial, dan kini mencapai sekitar 73% dari PDB. Sektor jasa didominasi oleh layanan keuangan, terutama di perbankan dan asuransi.. London adalah pusat keuangan terbesar di dunia dengan London Stock Exchange, London International Financial Futures dan Options Exchange, dan Lloyd's London, pasar asuransi semua yang berbasis di Kota London. London adalah pusat utama bagi bisnis internasional dan perdagangan dan pemimpin dari tiga "pusat komando" untuk ekonomi global (bersama dengan New York City dan Tokyo).
London memiliki konsentrasi terbesar dari cabang bank asing di dunia. Dalam dekade terakhir, pusat keuangan saingannya di London telah berkembang di daerah Docklands, dengan HSBC, bank terbesar di dunia, dan Barclays Bank relokasi kantor pusat mereka di sana. Banyak perusahaan multinasional yang tidak terutama yang berbasis di Inggris telah memilih untuk situs Eropa atau markas sisa-of-dunia di London: contoh mereka adalah perusahaan jasa keuangan Amerika Serikat Citigroup. Ibukota Skotlandia, Edinburgh, memiliki salah satu pusat keuangan besar Eropa [204] dan merupakan markas dari Royal Bank of Scotland Group, salah satu bank terbesar di dunia.
Pariwisata sangat penting bagi perekonomian Inggris. Dengan lebih dari 27 juta wisatawan tiba di tahun 2004, Britania Raya adalah sebagai peringkat keenam tujuan wisata utama di dunia [205] London., Dengan selisih yang cukup besar, adalah kota yang paling sering dikunjungi di dunia dengan 15.600.000 pengunjung di tahun 2006, depan dari 2 ditempatkan Bangkok (10,4 juta pengunjung) dan 3 ditempatkan Paris (9,7 juta).
Industri kreatif merupakan 7% NTB pada tahun 2005 dan tumbuh rata-rata 6% per tahun antara tahun 1997 dan 2005.
Inggris memiliki cadangan batubara kecil bersama dengan signifikan, namun terus menurun gas alam dan cadangan minyak. Lebih dari 400 juta ton cadangan batubara terbukti telah diidentifikasi di Inggris. Pada tahun 2004, total konsumsi batubara Inggris (termasuk impor) adalah 61 juta ton, memungkinkan Inggris untuk menjadi mandiri dalam batubara selama lebih dari 6,5 tahun, meskipun pada tingkat ekstraksi saat itu akan mengambil 20 tahun untuk tambang.
Sebuah alternatif untuk pembangkit listrik berbahan bakar batubara adalah gasifikasi batubara bawah tanah (UCG). UGC melibatkan penyuntikan uap dan oksigen ke suatu lubang bor, yang ekstrak gas dari batubara dan menarik campuran dengan metode-permukaan yang sangat rendah karbon berpotensi pemanfaatan batubara. Mengidentifikasi daerah daratan yang memiliki potensi jumlah UGC untuk antara 7 miliar ton dan 16 miliar ton. Berdasarkan konsumsi batubara Inggris saat ini, buku-buku ini merupakan cadangan yang dapat terakhir Inggris antara 200 dan 400 tahun.
Keterlibatan pemerintah di seluruh ekonomi tersebut dilakukan oleh Menteri Keuangan Britania Raya (saat ini George Osborne) yang mengepalai HM Treasury, tapi Perdana Menteri (saat ini David Cameron), adalah Tuhan Pertama Departemen Keuangan; para Menteri Keuangan Britania Raya adalah Tuhan Kedua Keuangan. Dalam beberapa tahun terakhir, ekonomi Inggris telah dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip liberalisasi pasar dan perpajakan rendah dan regulasi. Sejak tahun 1997, Bank of England's Komite Kebijakan Moneter, dipimpin oleh Gubernur Bank of England, telah bertanggung jawab untuk menetapkan suku bunga pada tingkat yang diperlukan untuk mencapai sasaran inflasi secara keseluruhan bagi perekonomian yang ditetapkan oleh Kanselir setiap tahun. Pemerintah Skotlandia, tunduk pada persetujuan dari Parlemen Skotlandia, memiliki kekuatan untuk mengubah tingkat suku dasar hutang pajak penghasilan di Skotlandia oleh plus atau minus 3 pence di tempat penampungan, meskipun kekuatan ini belum dieksekusi.
Pada bulan Juli 2007, Inggris memiliki utang pemerintah pada 35,5% dari PDB angka ini meningkat menjadi 56,8% dari PDB pada bulan Juli 2009.
Mata uang Inggris adalah pound sterling, yang diwakili oleh simbol £. Bank of England adalah bank sentral, bertanggung jawab untuk menerbitkan mata uang. Bank di Skotlandia dan Irlandia Utara berhak untuk menerbitkan catatan sendiri, tergantung cukup untuk mempertahankan Bank of England catatan dalam cadangan untuk menutupi masalah ini. Pound sterling juga digunakan sebagai cadangan mata uang oleh pemerintah dan lembaga lainnya, dan merupakan terbesar ketiga setelah dolar AS dan euro.
Inggris memilih untuk tidak bergabung dengan euro pada peluncuran mata uang itu. Pada tahun 2007, lalu-Perdana Menteri Gordon Brown menolak keanggotaan di masa mendatang, mengatakan bahwa keputusan untuk tidak bergabung telah tepat untuk Britania dan Eropa. Pemerintah mantan Perdana Menteri Tony Blair telah berjanji untuk mengadakan publik referendum untuk menentukan keanggotaan harus "lima tes ekonomi" harus dipenuhi. Pada tahun 2005, lebih dari setengah (55%) dari Inggris menentang mengadopsi mata uang tersebut, sementara 30% mendukung.
Pada tanggal 23 Januari 2009, angka Pemerintah dari Kantor Statistik Nasional menunjukkan bahwa Inggris resmi dalam resesi untuk pertama kalinya sejak tahun 1991. Ia memasuki resesi pada kuartal akhir tahun 2008, disertai oleh meningkatnya pengangguran yang meningkat dari 5,2 % di bulan Mei 2008 sampai 7,6% pada Mei 2009. Tingkat pengangguran di antara 18-24-tahun-usia telah meningkat dari 11,9% menjadi 17,3%.

Garis kemiskinan di Inggris umumnya didefinisikan sebagai 60% dari pendapatan rumah tangga rata-rata. Pada 2007-2008, 13.5 juta orang, atau 22% dari penduduk, hidup di bawah garis ini. Ini adalah tingkat kemiskinan relatif lebih tinggi daripada semua, kecuali empat lainnya anggota Uni Eropa. Pada tahun yang sama, 4,0 juta anak, 31% dari total, tinggal di rumah tangga di bawah garis kemiskinan., Setelah biaya perumahan turut diperhitungkan. Ini merupakan penurunan dari 400.000 anak sejak 1998-1999.
Kota

Ibu kota negara masing-masing dari Inggris adalah: Belfast (Irlandia Utara), Cardiff (Wales), Edinburgh (Skotlandia) dan London (Inggris), yang kedua juga merupakan ibukota Inggris secara keseluruhan.

Para conurbations terbesar adalah:
    * Greater London Daerah Perkotaan - 8.500.000
    * West Midlands konurbasi - 2.300.000
    * Greater Manchester Daerah Perkotaan - 2.200.000
    * West Yorkshire Daerah Perkotaan - 1,5 juta

0 comments:

 
Catatan Pelajar © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top