Pencarian

CCleaner 3.20
CCleaner adalah software pembersih sistem komputer buatan Piriform Ltd. Versi terbarunya dirilis pada 25 Juni 2012. Software mungil ini memiliki beberapa fitur untuk merawat komputer Windows Anda agar tetap bersih, cepat, dan aman.

Melalui tool ini, Anda bisa menganalisis dan menghapuskan file-file tidak terpakai di Recycle Bin, Recent Documents, file temporer, dan log system. CCleaner juga bisa dipakai untuk membersihkan browser Anda dari file temporer, cookie, dan hystory. Software gratis ini juga berperan sebagai registry cleaner untuk membersihkan entri registry yang sudah tidak terpakai di sistem komputer.

CCleaner 3.20
CCleaner 3.20

CCleaner pun menyediakan beberapa tool tambahan yang cukup penting. Tool Uninstall berfungsi untuk membuang instalasi program aplikasi yang membandel, yang susah di-uninstall lewat prosedur standar. Tool Startup berfungsi untuk mengatur program-program startup di Windows dan aplikasi tertentu, sehingga bisa diatur mana yang diijinkan untuk tetap berjalan otomatis, dan mana yang dimatikan bahkan dibuang. Terdapat juga tool advance seperti System Restore untuk memulihkan sistem yang sedang bermasalah, dan Drive Wiper untuk membersihkan file di media simpan Anda.

Ulasan CCleaner v3.20 :
  • Kategori Software : Utilitas
  • Penyedia : Piriform Ltd.
  • Harga : Gratis
    Tool mungil dan ringan yang sangat handal untuk membersihkan komputer dari file dan program tidak berguna!
Kelebihan :
Ukuran filenya sangat kecil, juga ringan saat dijalankan. Efektif untuk membersihkan komputer dari file dan program tidak berguna.
Kekurangan :
Software ini cukup sensitif, lebih cocok digunakan oleh kalangan power user. Untuk pengguna awam, tool ini tetap dapat digunakan secara hati-hati. Jika tidak, salah-salah komputer bisa bermasalah karena registry yang terhapus atau keliru membuang aplikasi atau startup-nya.

0 comments:

 
Catatan Pelajar © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top