Pencarian

Menristek, Gusti Muhammad Hatta menyampaikan keterangan pada acara Gathering ABG CM Uji Coba Kendaraan Listrik Nasional, Rabu (4/12/2013) di Novotel.|Foto : Maksum NF
Menristek, Gusti Muhammad Hatta menyampaikan keterangan pada acara Gathering ABG CM Uji Coba Kendaraan Listrik Nasional, Rabu (4/12/2013) di Novotel.



SOLO – Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) akan melakukan iji coba kendaraan listrik di Area Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) , Kamis (5/12/2013). Uji coba tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi yang digelar di lima kota besar di Pulau Jawa, yakni, Yogyakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan terakhir Jakarta.
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Gusti Muhammad Hatta, dalam pemaparannya di Novotel Hotel, Rabu (4/12/2013) malam mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan guna membangun kesadaran akan pentingnya teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat luas khususnya Kota Solo yang terpilih sebagai kota ketiga dalam rangkaian uji coba ini.
“Semoga dengan uji coba kendaraan listrik tanpa BBM ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan lingkungan kita juga terjaga kelestariannya,” ujar Gusti Muhammad Hatta.
Selain itu, lanjutnya, sosialisasi mobil listrik ini juga bisa memberi penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya para akademisi, tentang konsep sebuah mobil listrik berikut penggunaannya. Adapun mobil buatan Kemenristek dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang akan melakukan uji coba diantaranya berjenis sport dan bisnis.
“Saat ini mobil itu memang sedang dalam tahap pemantapan. Harapan ke depan, mobil itu bisa diproduksi dan dipakai secara massal sebagai pengganti mobil konvensional,” tandasnya.
Seraya yang dipaparkan Gusti Muhammad Hatta, Akademisi dari UNS, Kuncoro juga mengaku tertarik dengan uji coba tersebut. Pasalnya, banyak anak bangsa yang saat ini sedang mengembangkan mobil yang ramah lingkungan.
“Sebaik atau sejelek apapun yang dilakukan anak bangsa, tuntutannya bukan sebuah kesempurnaan, tapi semata-mata untuk edukasi,” katanya.

0 comments:

 
Catatan Pelajar © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top